-->

Notification

×

Iklan atas tengah

Iklan

Pasang Iklan Anda di Sini

Selamat Tahun Baru 2023, Letupan Kembang Api Hiasi Langit Bandung Barat

Minggu, 01 Januari 2023 | Januari 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-31T20:09:48Z





BANDUNG BARAT|SekitarKita.net,-

Detik-detik pergantian tahun baru ini dirayakan hampir di seluruh wilayah Indonesia, di wilayah Jawa Barat tepatnya di Kabupaten Bandung Barat (KBB) telah memasuki tahun baru 2023. 


Momen pergantian tahun dirayakan ratusan masyarakat di kawasan Kota Baru Parahyangan, Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat (KBB). Masyarakat yang berasal dari berbagai daerah tumpah ruah di sepanjang jalan mulai dari memasuki pintu masuk.



Kawasan Kota Baru sendiri telah ramai dipadati masyarakat sejak sore hari. Kawasan ini memang menjadi salah satu pusat keramaian di Padalarang Bandung Barat.


"Detik-detik bergantinya tahun baru 2023, begitu terasa setelah jam menunjukkan pukul 23.55 WIB, suara klakson bersahutan ditambah letupan kembang api menghiasi langit Bandung Barat," kata Rizki (23) kepada SekitarKita.net, Minggu (01/01/2023).



Ia menyebut, pada saat jam menunjukkan pukul 00.00 WIB, suasana di sepanjang Kota Baru mulai dari bunderan Museum Kapal semakin meriah. Kembang api bergantian meletus di langit.


"Pusat titiknya ada di IKEA dan Rumah Sakit baru, banyak pengunjung yang datang sengaja melihat kembang api," katanya.


"Pengendara yang melintas memasang kuda-kuda untuk merekam detik-detik bergantinya tahun, banyaknya komunitas motor yang dateng silih berganti," sambungnya.


Momen kemeriahan ini berlangsung kurang lebih 15 menit. Kembang api tak henti-hentinya memeriahkan tahun baru 2023.



Saat disingung alasan ia memilih Kota Baru Padalarang untuk menghabiskan waktu malam tahun baru 2023. Rizki mengatakan, diwilayah Kota Bandung mengalami kemacetan cukup parah.


"Kalau di Kota Bandung udah macet mulai dari sore, maka lebih milih di Kota Baru, di wilayah Bandung Barat sebenernya hampir semua rame, kaya di Lembang cuman enggak kekejar waktunya," tandasnya.