-->

Notification

×

Iklan atas tengah

Iklan

Pasang Iklan Anda di Sini

Kondisi Terkini, Seorang Kuli Panggul Pasar Induk Cibitung Terlindas Bulldozer

Jumat, 07 Juli 2023 | Juli 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-07T11:47:41Z
Alat berat buldoser yang melindas kuli panggul di pasar induk Cibitung diamankan petugas (foto: Abdul Kholilulloh)


KABUPATEN BEKASI | SekitarKita.NET,-

Seorang pria bernama Heri menjadi korban kecelakaan, ia terlindas alat berat jenis bulldozer di pasar induk Cibitung, Kabupaten Bekasi, pada Jum'at 07 Juli 2023 siang tadi. 


Korban diketahui warga serang Banten ini sehari-hari berkerja sebagai kuli panggul sayuran, saat ini korban dilarikan ke RSUD Cibitung, Kabupaten Bekasi yang tak jauh dari lokasi.


"Kejadian tadi siang, alat berat milik UPTD kebersihan Kabupaten Bekasi sedang beroperasi membersihkan sampah, pas mundur ada korban sedang jalan sambil memikul sayuran," kata Faujang (40) saksi mata saat ditemui dilokasi, Jum'at sore.


Ia menyebut, sebelumnya sang sopir sudah teriaki oleh pedagang yang lain dan memberitahukan korban tengah melintas dibelakang bulldozer tersebut. Nahas korban justru terlindas ban belakang.



"Sudah diteriakin sama pedagang yang lain, sopirnya enggak denger akhirnya korban terlindas, seperti yang di video viral itu," ujarnya.


Sementara itu, ketua Paguyuban pedagang pasar induk Cibitung, Abdul Makam membernarkan kejadian tersebut, usai menghadiri kegiatan, pihaknya langsung menuju ke TKP memastikan kondisi korban.


"Tadi saya sedang kegiatan sosialisasi pedagang, ternyata dapet kabar ada musibah, dan bentar saat ini sudah ditangani oleh petugas medis," kata Abdul.



"Bahwa alat berat itu sedang mundur ke belakang dan tidak melihat ada pedagang sedang memanggul, sopir juga tidak melihat dibelakang dan terjadi kecelakan," sambungnya.


Ia memastikan, kondisi korban saat ini terdapat luka di bagian punggung dan tengah dirawat, rencananya, kata dia oleh dokter akan dilakukan operasi.


"Korban terlindas dan luka di bagian punggung tulangnya geser (engsel), dan akan dilakukan operasi arahan dari dokter, saat ini menunggu kepastian dari pihak keluarga," jelasnya.


Dikatakan Abdul kembali, saat ini dipastikan kondisi korban bisa berkomunikasi dengan baik. Pihaknya menghimbau kepada siapapun di pasar induk Cibitung untuk selalu berhati-hati utama keselamatan kerja.


Korban dirawat di RSUD Cibitung 


"Alhamdulillah kondisinya membaik dan bisa berkomunikasi tadi dengan keluarga juga, saya berharap siapa baik pedagang maupun petugas untuk lebih berhati hati dan utamakan keselamatan kerja," tandasnya.


Pantauan dilokasi pukul 15.00 WIB alat berat buldoser tersebut dipasang garis Police Line oleh petugas. Guna kepentingan penyelidikan lebih jauh. Saat ini korban dirawat di RSUD Cibitung, Kabupaten Bekasi.