-->

Notification

×

Iklan atas tengah

Iklan

Pasang Iklan Anda di Sini

Detik-detik Bus Masuk Jurang di Guci Tegal, Satu Orang Meninggal Dunia

Minggu, 07 Mei 2023 | Mei 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-07T07:32:38Z
Detik-detik insiden kecelakaan bus masuk jurang di Obyek Wisata Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah pada (07/05/2023).


TEGAL | SekitarKita.NET,- Sebanyak 31 orang mengalami luka-luka dan satu wisatawan meninggal dunia dalam insiden kecelakaan bus masuk jurang di Obyek Wisata Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah pada (07/05/2023).


Diketahui, kecelakaan tunggal melibatkan sebuah mobil bus wisata masuk ke dalam jurang sekitar pukul 07.45 WIB, adapun update pada pukul 12.03 WIB petugas gabungan tengah mengevakuasi seluruh korban.


Detik-detik menegangkan bus pariwisata sarat penumpang terjun ke jurang terekam jelas video amatir kamera warga.


Diduga bus tersebut hendak masuk ke area parkir mobil, namun tidak kuat melewati jalur dengan kondisi jalan menanjak. Beberapa korban telah dievakuasi petugas dan relawan ke rumah sakit RSUD dr. Soesilo Slawi.


“Pukul 08.00 WIB petugas posko mendapatkan informasi laka lantas bus masuk ke jurang di obyek wisata Guci,” tulis keterangan Posko Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Tegal dikutip SekitarKita.NET.


“Pukul 08.45 WIB Petugas datang ke lokasi, Pukul 10.00 WIB semua Korban dibawa ke klinik dan Puskesmas terdekat, Pukul 12.00 WIB petugas gabungan melakukan rujukan ke RSUD dr. Soesilo Slawi,” sambungnya.


Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban yang mengalami luka-luka sebanyak 31 orang, 1 orang wisatawan meninggal dunia dan 6 orang selamat. 


Sementara itu, Ramdon, Petugas PMI Kabupaten Tegal mengatakan, untuk informasi update terbaru korban luka berat maupun ringan, pihaknya masih melakukan pendataan dan rujukan kerumah sakit kota.


“Kami masih melakukan rujukan, untuk korban luka berat dan ringan masih data yang tadi, sekitar 31 orang luka-luka dan satu orang meninggal dunia, 6 orang selamat,” jelasnya saat dihubungi.


Petugas mengalami kesulitan dalam melakukan evakuasi lantaran dilokasi obyek wisata Guci mengalami kemacetan cukup parah.


Dilansir dari detikjateng, Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy membenarkan insiden kecelakaan bus ini.


Kombes Iqbal menyebut, korban telah dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pengobatan.


Pihak kepolisian belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait dugaan kecelakan tunggal tersebut. Kantor pewarta triberita.com masih menunggu informasi lebih lanjut.


Sumber: Posko Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Tegal


Penulis: Abdul Kholilulloh