-->

Notification

×

Iklan atas tengah

Iklan

Pasang Iklan Anda di Sini

Polisi Tembak Mati Seorang Perampok Minimarket di Karawang

Rabu, 24 Mei 2023 | Mei 24, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-24T09:52:28Z
ilutrasi (foto: istimewa)


KARAWANG | SekitarKita.NET,- Seorang pelaku perampokan minimarket di Jatisari, Karawang, Jawa Barat ditembak mati polisi Senin (22/5/2023) malam.


Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, pelaku yang berjumlah empat orang itu satu diantaranya berhasil melarikan diri setelah mengetahui kedatangan polisi.


"Berdasarkan rekaman kamera CCTV yang terpasang dilokasi, kejadian bermula tiga orang pelaku memasuki minimarket tersebut dan kemudian melakukan pengancaman dengan senjata api dan senjata tajam," kata AKBP Wirdhanto di Mapolres Karawang, Rabu 24 Mei 2023.


Ia menjelaskan, usai berhasil merangsak masuk kedalam, tersangka melakukan pengancaman lalu penyekapan terhadap karyawan di salah satu gudang minimarket tersebut.


Aksi mereka terbongkar setelah, ada seorang warga yang melintas dilokasi kejadian merasa janggal dengan situasi tersebut, dan langsung menghubungi tim Sanggabuana Polres Karawang yang tengah melaksanakan patroli kejahatan jalanan di wilayah Cikampek.


"Tidak butuh waktu lama, tim Sanggabuana yang langsung menuju ke TKP benar mendapati tiga orang pelaku masih berada di dalam lokasi. Kemudian kami melakukan langkah pendobrakan dan berhasil mengamankan pelaku," ujarnya.


Informasi dari masyarakat, kata Kapolres, salah satu pelaku ada yang melarikan diri, kini pihak kepolisian langsung melakukan pengejaran dan mendapatkan informasi bahwa pelaku mengarah ke daerah Cikampek.


"Ditengah perjalanan, rupanya salah satu pelaku masih menyimpan barang yang menyerupai senjata api. Dan mencoba melakukan perlawanan terhadap petugas dengan senjata api tersebut," katanya.


"Sehingga kepolisian mengambil langkah tindakan tegas dan terukur dengan melakukan penembakan ke pelaku, karena sudah melakukan pengancaman ke petugas dan mengakibatkan satu pelaku meninggal dunia," sambungya.


Ia menjelaskan, dari empat orang pelaku, dua berhasil ditangkap, yakni berinisial S dan M. Sedangkan, H ditembak mati. Adapun seorang lainnya melarikan diri.


"Saat ini kami masih melakukan pengejaran terhadap satu pelaku lainnya dan dua tersangka yang lainnya sudah kami amankan berserta barang bukti," tandasnya.


Reporter: Ramlan