-->

Notification

×

Iklan atas tengah

Iklan

Pasang Iklan Anda di Sini

Miris, Tiga Pemotor Tersangkut Kabel Telkom di Kalimalang Bekasi

Senin, 26 Juni 2023 | Juni 26, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-26T14:58:02Z
Tiang Telkom di Jalan Inspeksi Kalimalang depan PT Raja Paksi Sukadanau, Kecamatan Cikarang Baru, Kabupaten Bekasi nyaris ambruk (foto: Abdul Kholilulloh).

KABUPATEN BEKASI| SekitarKita.NET,-Sebuah tiang kabel Telkom nyaris ambruk dan melintang di jalan Inspeksi Kalimalang, Sukadanau, Kecamatan Cikarang Baru, Kabupaten Bekasi. Mengakibatkan tiga orang pengendara motor tersangkut kabel.


Mumun (34) warga sekitar mengatakan, kejadian tiang kabel nyaris ambruk itu tepatnya di malam hari pada 19 Juni 2023 (Minggu lalu). Berawal sebuah truk muatan melintas dan menyangkut kabel Telkom lalu menyeret tiang listrik hingga nyaris ambruk.


"Waktu kejadian pas malam hari gelap, awalnya ada truk muatan palet nyangkut kabel lalu tiangnya nyaris roboh, pas ada pengendara motor lewat terus nyangkut ke leher, pas jalan ditutup oleh petugas ada 2 motor dibelakang yang nekad menerobos nyangkut lagi," kata Mumun saat ditemui dilokasi, Senin 26 Juni 2023 sore.


Mumun menyebut, melihat kondisi itu, pihaknya merasa takut, pasalnya hingga saat ini belum ada perbaikan serius. Sempat mengeluarkan percikan api diduga korsleting listrik.

Mumun (34) warga sekitar.

"Udah di perbaiki pas malam kejadian, cuman tiang yang di tengah, pas ada kontainer nyangkut lagi tiang yang di seberangnya nyaris ambruk karena ketarik," jelasnya.


"Jelas saya takut apalagi warung saya disampingnya, kadang kalau ada truk besar lewat saya suka menghindar keluar takut ambruk ke warung saya," ujarnya.


Sementara itu, hal ini dikeluhkan seorang buruh pabrik, Oli Yusman, ia mengatakan, tidak ada itikad baik dari pihak perusahaan Telkom untuk memperbaiki tiang yang hampir roboh tersebut, pasalnya kejadian ini sudah berlarut larut.


"Tidak ada itikad baik dari pihak perusahaan, awalnya tiang yang di seberang lalu sekarang yang di tengah. Ini mengakibatkan beberapa kendaraan motor mengalami kecelakaan pada Rabu kemarin banyak yang jatuh dan mobil truk trailer nyangkut kabel melintang," kata Oli Yusman yang juga sebagai ketua Serikat Buruh PT Raja Paksi.



Oli Yusman, ketua Serikat Buruh PT Raja Paksi.


Guna mengurangi kecelakaan, kata dia, warga sekitar inisiatif memasang rambu lalulintas agar supaya pengendara dapat menghindari lokasi.


"Kami warga sekitar memasang pembatas atau rambu-rambu seadanya menggunakan bangku kayu dan plastik tanda untuk pengendara yang melintas, apa lagi pas malam hari," ujarnya.


"Semoga ada perhatian serius dari pihak Telkom dan pemerintah setempat, karena kalau di biarkan akan menambah korban, sejauh ini hanya korban luka-luka saja mudah-mudahan tidak ada korban jiwa," tandasnya.


Pantauan dilokasi Senin 26 Juni 2023 pukul 17.30 WB sore jalur inspeksi Kalimalang mengarah dari Cibitung - Jababeka sempat mengalami kepadatan arus lalulintas dilokasi, lantaran terdapat sebuah tiang Telkom nyaris ambruk.


Sampai berita ini dilansir belum ada keterangan resmi dari pihak Telkom maupun pemerintah daerah setempat.