-->

Notification

×

Iklan atas tengah

Iklan

Pasang Iklan Anda di Sini

Persib vs Persija, Polres Cimahi Lakukan Operasi Penyekatan, The Boms Korda Bandung Barat Pastikan Kondusif

Rabu, 11 Januari 2023 | Januari 11, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-11T10:11:50Z
Situasi diluar stadion GBLA Kota Bandung. (foto: Abdul Kholilulloh).


BANDUNG BARAT| sekitarkita.NET- 

Kick off Laga panas antara Persib Bandung vs Persija Jakarta digelar hari ini di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu 11 Januari 2023 sore.


Diketahui, laga Persib vs Persija tersebut hanya bisa disaksikan para suporter dari tuan rumah. Sebab, aparat kepolisian dari Polda Jabar melarang suporter dari Persija untuk datang guna menghindari insiden buruk yang bakal terjadi.


Di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jajaran personel Kepolisian dan TNI dipimpin melakukan operasi penyekatan Bobotoh baik yang akan menyaksikan dan seusai pertandingan laga Persib vs Persija.


"Kegiatan pemeriksaan dan pengecekan bawaan dan kendaraan, dipimpin oleh Kapolsek Padalarang, Kompol Darwan didampingi Danramil Padalarang, Mayor Momon serta gabungan dari Polres Cimahi disimpang tol Padalarang," kata keterangan dalam unggahan Instagram @polsekpadalarangoffial, Rabu 11 Januari 2023.



"Alhamdulillah tidak ditemukan barang-barang yang terlarang, personel yang terlibat 40 orang," sambungnya.


Sementara itu, Hummas Asep sujana A.Md (Duseng) The Bombs Korda Kabupaten Bandung Barat (KBB) menanggapi terkait pertandingan laga Persib vs Persija. Ia memastikan Bobotoh Bandung Barat aman dan kondusif.


"Terkait dengan upaya preventif tetap dilakukan meski hanya para suporter Persib Bandung saja yang diperbolehkan menonton laga Persib Bandung vs Persija Jakarta sore ini," kata Asep.


Ia menyebut, para Bobotoh dari berbagai daerah sempat melakukan pertemuan untuk berdiskusi guna menjaga keamanan dan ketertiban saat laga berlangsung.



"Kita sudah ada pertemuan ngopi dan ngobrol bareng agar saat permainan tidak ada huru hara dari Bobotoh manapun," sebutnya.


Pria yang akrab disapa Duseng mengatakan, menurutnya seperti apapun hasilnya, menang atau kalah dalam permainan merupakan hal yang biasa. Namun, tidak perlu ada sikap-sikap yang anarkis ataupun menghakimi.


"Untuk Persib, yang penting harus tetap memaksimalkan permainan hari ini," tegasnya.


Ia pun memastikan, untuk Bobotoh yang ada di Bandung Barat bisa menjaga kondusifitas saat menonton laga Persib sesuai dengan komitmen yang dalam pertemuan kemarin.


"Intinya, jangan sampai ada keributan dimanapun Bobotoh berada," ujarnya.


Disinggung terkait perkembangan permainan Persib Bandung, ia menilai, dari segi permainan Tim Maung Bandung sudah lumayan matang.


Menurutnya, hal itu merupakan dampak dari pergantian pelatih yang sebelumnya dilakukan.


"Dengan pergantian pelatih dulu dan sekarang justru ini lebih ada perubahan signifikan karena Persib beberapa kali bermain tak terkalahkan. Paling seri, selebihnya permainannya menang," tandasnya.***