-->

Notification

×

Iklan atas tengah

Iklan

Pasang Iklan Anda di Sini

Program Penghijauan Nasional, Risma Singgung Seolah-olah PDIP tidak Beragama

Minggu, 15 Januari 2023 | Januari 15, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-15T14:17:34Z
Ketua DPP PDIP Bidang Kebudayaan sekaligus Menteri Sosial Tri Rismaharini (foto: Abdul Kholilulloh).


BEKASI | sekitarkita.NET,-

Ketua DPP PDIP Bidang Kebudayaan sekaligus Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan adanya tudingan miring yang menyebut partainya tidak beragama.


Tudingan miring itu langsung ia tepis, Risma mengatakan satu fakta yang menunjukkan PDIP beragama adalah aksi menanam pohon yang dilakukan PDIP bertajuk Pembukaan Penghijauan Nasional.


"Kita sudah bisa buktikan bahwa apa yang diperintahkan bukan hanya partai memerintah tapi agama memerintahkan (untuk penghijauan), Tadi saya lihat di sana ada anak-anak dari kelompok pecinta (alam), para ibu-ibu juga antusias sekali," kata Risma pada sambutannya sekaligus membuka program penghijauan Nasional, Minggu (15/01/2023).


Kegiatan penghijauan ini dilakukan, kata Risma, merupakan implementasi politik hijau partai PDIP yang diinstruksikan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, penghijauan merupakan ajaran agama dan aksi itu bahkan bisa menjadi amal jariyah partai.

Mensos Risma menanam pohon di tepian Kalimalang, Kabupaten Bekasi. (Foto Abdul Kholilulloh). 


"Bapak ibu sekalian tahu nggak? Jadi kita ini seolah-olah dituduh partai yang tidak beragama kan? Betul kan? Tapi kita bisa merawat yang diperintahkan agama, DPC luar biasa merawat lansia miskin, merawat anak yatim, menanam pohon dan merawat lingkungan sekitar," ujar Risma.


Risma menjelaskan pentingnya penghijauan untuk keseimbangan iklim di Indonesia. Kegiatan tersebut merupakan bukti apa yang diperintahkan partai PDIP dan agama juga memerintahkan hal itu.


"Menanam pohon itu sama dengan amal jariyah, kenapa? Karena dia mengeluarkan oksigen yang dibutuhkan oleh kita untuk hidup kalau nggak dari oksigen kita nggak bisa hidup," ungkapnya.


Ia menyebutkan, selain dari pada itu, Risma mengapresiasi kerja Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP dengan program ke masyarakatnya.


Kendati demikian, pihaknya menegaskan, penanaman pohon mempunyai dampak besar bagi masyarakat. Bahkan, manfaat bisa dirasakan dalam jangka waktu yang lama.


Pada kesempatan itu, Risma langsung membuka Program Penghijauan Nasional yang masuk dalam rangkaian HUT ke-50 PDIP di tepi Kalimalang, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.


Risma hadir didampingi oleh Ketua DPP PDIP Sukur Nababan dan Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono. Terlihat pula anggota DPR RI F-PDIP Junico Siahaan, Rieke Diah Pitaloka dan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan.***


Reporter/Penulis: Abdul Kholilulloh