-->

Notification

×

Iklan atas tengah

Iklan

Pasang Iklan Anda di Sini

Wali Kota Tegal Duet dengan Uci Sucita, Warganet: di Masjid Agung ada Istighosah malah ke Konser Dangdut

Jumat, 06 Januari 2023 | Januari 06, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-06T06:22:33Z
Walikota Tegal joged dangdut bereng Uci Sucita tuai ketikan warga Tegal (foto: Instagram @fakta.indo)


KOTA TEGAL| SekitaKita.net,- Baru-baru ini warga Kota Tegal dihebohkan dengan aksi nyanyi dan joget dangdut Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono di panggung hiburan dengan sejumlah artis papan atas saat acara pergantian malam tahun baru 2023 di Kota Tegal.


Aksi orang nomor satu di Kota Tegal banyak menuai kritik para netizen di sejumlah platform media sosial seperti TikTok, Instagram hingga grup-grup WhatsApp dan viral di media sosial.


Seperti yang dilansir unggahan akun Instagram @fakta.indo, terlihat Dedy Yon yang mengenakan sweater warna hitam, bertopi, dan berkacamata hitam bernyanyi sambil merangkul Suci Sucita pedangdut cantik itu dan hampir mengenai area bagian dada (area terlarang).


"Walikota Tegal tuai kritikan usai joget bareng Uci Sucita di Konser Malam Tahun Baru justru menuai kritikan warga," seperti narasi dalam unggahan video yang diunggah fakta.indo, Kamis (5/1/2023).



Beragam komentar dan pendapat miring dari warganet. Ada yang mengomentarinya sebagai aksi tak terpuji, tidak patut ditiru, pasalnya ia merupakan orang nomor satu di Kota Tegal.


"Bukan hanya jogednya dikritik warga Tegal, tapi acara disebrangnya masjid Agung berbarengan dengan istighosah," cuit keterangan, ri_f419.***


"Gelar H itu apa? haa haaa.. gitu," sindir @bony_tita.***



*Ada pengajian di masjid Agung, datengnya ke konser Dangdut," cetus, hafidz_fauzan.


Terkait hal itu, begini tanggapan 



Menanggapi hal itu, seperti yang dilansir dari laman resmi DPRD.kotategal.id Dedy Yon Supriyono saat di konfirmasi usai menghadiri helat acara pelantikan pengurus Askot PSSI Tegal, Kamis(5/1/2023) siang.


Dedy Yon menyebut aksinya bernyanyi dan berjoget di atas panggung itu bertujuan untuk menghibur warga atau penonton dan tidak bermaksud berlebihan.


"Yang viral di media sosial, saya tidak ada maksud apapun. Yang jelas niat baik saya adalah menghibur masyarakat," kata Dedy Yon.


Dedy mengaku sudah dianggap seperti keluarga satu sama lain dengan para artis malam itu. Termasuk Uci Sucita dan Ghea Youbi hingga Denny Caknan.


"Dengan penampilan saya yang mungkin dianggap nyentrik atau nyleneh itu basic saya yang memang saya hoby musik. Maka di atas panggung saya secara pribadi ingin bisa menghibur masyarakat. Dengan gaya totalitas agar masyarakat bahagia," kata Dedy.


Dedy mengaku masyarakat bebas menilai dirinya. Pro dan kontra menurutnya hal yang wajar. Bahkan Dedy mengaku sebagai kepala daerah tidak anti kritik.


"Komentar dari masyarakat atau netizen itu punya hak suka dan tidak suka. Pro dan kontra itu hal yang biasa menurut saya. Saya menganggap kritikan itu, kritikan yang membangun. Bagaimana saya ke depan berupaya membenahi diri secara pribadi," kataD edy.


Terlepas dari pro kontra aksinya malam itu, Dedy mengatakan, pihaknya memiliki program dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.


Menjadikan Kota Tegal sebagai kota tujuan wisata dan kota event, salah satunya melalui gelaran malam tahun baru 2023.


"Event malam tahun baru sengaja saya buat. Tujuannya, pertama menarik animo masyarakat luar daerah untuk datang ke Kota Tegal. Selain itu, bisa berdampak ekonomi bagi warga Kota Tegal," tandanya.


Sumber: Instagram @fakta.indo /DPRD.tegal.id


Penulis: Abdul Kholilulloh