-->

Notification

×

Iklan atas tengah

Iklan

Pasang Iklan Anda di Sini

Diduga Lalai, Bakaran Limbah Ban Bekas Menyambar Lahan Seluas 8 ribu Meter Persegi di Bekasi

Selasa, 07 Februari 2023 | Februari 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-06T20:50:42Z
Kebakaran limbah ban bekas dan bijih plastik terjadi di Kampung Jati RT005/003, Jatimulya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.


BEKASI | sekitarkita.NET,- Kebakaran limbah ban bekas dan bijih plastik terjadi di Kampung Jati RT005/003, Jatimulya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Senin ( 06/02/2023) Malam, Sekitar pukul 20.30 WIB.


Diduga salah seorang warga lalai saat melakukan pembakaran lahan limbah hingga merambah kesebagian lahan disampingnya.


Akibatnya, kobaran api yang membesar dan kepulan asap hitam membumbung tinggi kelangit sempat membuat warga sekitar panik dan berhamburan keluar. Mereka khawatir api merembet ke permukiman padat penduduk.



Petugas Pemadam Kebakaran, Kabupaten Bekasi Salimi, api diduga berasal dari pembakaran sampah yang merembet ke tumpukan ban bekas dan tumpukan bijih plastik milik salah satu warga.


“Dugaan sementara, sumber api dari pembakaran sampah, yang kemudian merembet ke Limbah Ban bekas, dari milik pak Icin (60),” katanya saat ditemui dilokasi, Selasa dini hari tadi.


“Tiga Unit Mobil Pemadam kebakaran milik Pemkab Bekasi, dan Satu unit Ambulans PMI kabupaten Bekasi, di datangkan ke lokasi untuk memadamkan api di lahan seluas 8000 meter persegi,” sambungnya.


Api dapat di padamkan satu Jam kemudian, beruntung dari musibah tersebut tidak ada korban jiwa.


Reporter: Sofyan