-->

Notification

×

Iklan atas tengah

Iklan

Pasang Iklan Anda di Sini

Warga Keluhkan Drainase Buruk, Banjir di Kota Bekasi tak Kunjung ada Perubahan

Selasa, 21 Februari 2023 | Februari 21, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-20T23:05:58Z
Banjir di Jalan Nusantara Raya, Perumnas 3 Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Minggu (19/02/2023) sore.


KOTA BEKASI, sekitarkitaNET,- Hujan deras dengan intensitas tinggi mengakibatkan banjir di Jalan Nusantara Raya, Perumnas 3 Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Minggu (19/02/2023) sore.


Lasqi warga Kelurahan Aren Jaya mengatakan, hujan yang mengguyur hampir 3 jam kemarin membuat dirinya kesulitan melintas, pasalnya ia harus memutar dengan jarak cukup jauh.


"Kemarin hujan deras 3 jam, membuat banjir di Perumnas 3, saya harus muter jauh kalau lewat situ perbandingan 5 menit, dengan muter lumayan 25 menit jauh ke jalan raya," kata Lasqi kepada triberita.com Senin (20/02/2023). 


Ia menjelaskan, dilokasi tersebut memang kerap terjadi banjir kala hujan turun, buruknya saluran drainase membuat banjir akibat tidak kuat menampung debit air sehingga meluap ke jalan.


"Drainase kemungkinan sudah buruk bahkan tidak berfungsi normal, hujan sedang maupun deras dalam kurun waktu lama pasti air meluap menyulitkan warga yang melintas," jelasnya.


Hal itu, kata Lasqi, tentu sangat merugikan  masyarakat sekitar, dengan mobilitas yang terganggu kondisi seperti ini sangat dikeluhkan.


"Disini mayoritas pekerja, dengan kondisi banjir tentu rugi waktu, mirisnya kondisi seperti ini hampir puluhan tahun," keluhnya.


Kendati demikian, ia berharap ada perhatian serius dari pemerintah setempat sehingga masyarakat bisa melakukan aktivitas seperti biasa tanpa adanya rasa was-was dibalik banjir yang menerjang wilayah Aren Jaya.


"Saya berharap ada perhatian serius dari pemerintah setempat dalam hal ini Pemkot Bekasi, tidak bisa dipungkiri meskipun sering dilakukan perbaikan berkala meskipun kurang maksimal," bebernya.


Sementara itu, dalam video 14 detik yang diterima redaksi triberita.com memperlihatkan, banjir parah di jalan Perumnas 3 Kelurahan Aren Jaya membuat beberapa kendaraan mengalami mogok.


"Banjir geas, noh liat ada beberapa yang mogok," kata dalam video.


Selain itu, beberapa ruko dan toko di lokasi juga terendam hampir 15 cm, sedangkan di bagian jalan raya banjir merendam sekitar 1 meter lebih.



Reporter/ Penulis: Abdul Kholilulloh