-->

Notification

×

Iklan atas tengah

Iklan

Pasang Iklan Anda di Sini

Api Lalap PT Indofood Cikarang Bekasi, Dua Orang Dikabarkan Luka Parah

Selasa, 16 Mei 2023 | Mei 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-15T20:41:57Z
Kobaran api melalap PT Indofood Cikarang Bekasi, Senin (15/05/2023) foto: video viral 


BEKASI | SekitarKita.NET,-

Kebakaran hebat melanda sebuah perusahaan PT Indofood di Kampung Jarakosta RT005/02, Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi pada Senin (15/05/2023).


Api melalap sekitar pukul 20.00 WIB dan menghanguskan bangunan seluas 54 m², petugas yang dateng kelokasi langsung memadamkan kobaran api dibantu karyawan pabrik.


"Petugas Damkar Kabupaten Bekasi langsung kelokasi 20:30 WIB, dan menurunkan 2 Unit mobil dari Mako Cikarang Barat," kata Danru Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Khoiru saat dihubungi. 


Ia menjelaskan, adapun obyek yang terbakar yakni tempat penyimpanan gas CNG, pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut.


"Yang terbakar penyimpanan gas CNG, penyebab masih diselidiki," ujarnya.


Atas musibah tersebut, menyebabkan dua orang karyawan mengalami luka bakar di bagian tubuh. Api dapat dijinakkan sekitar setengah jam kemudian.


"Dua orang karyawan mengalami luka ringan, api dapat dipadamkan sekitar pukul 20.50 WIB," tandasnya.


Sementara itu, video yang beredar memperlihatkan ganasnya api melalap hampir seluruh bangunan, dengan diiringi suara letupan gas dan api membumbung tinggi dengan kepulan asap pekat hitam.


Terlihat sebuah mobil terparkir disisi bangunan dan nyaris terbakar, beruntung mobil tersebut bisa diselamatkan.


"Udah enggak kuat apinya gede, itu mobil siapa pecahin ajah kacanya rem tangannya lepasin dorong mobilnya," ucap teriakan dalam video tersebut.


Disisi lain, pihak management PT Indofood cap Sukses Makmur Tbk Cabang Cibitung lebih memilih bungkam saat disambangi awak media. 


Sejauh ini belum tau pasti penyebab dan kerugian yang ditaksir dalam peristiwa kebakaran tersebut, Kendati itu api dapat dipadamkan oleh petugas Damkar dan situasi terpantau aman kondusif.