-->

Notification

×

Iklan atas tengah

Iklan

Pasang Iklan Anda di Sini

Damai, Polsek Padalarang Lakukan Mediasi Terkait Kasus Dugaan Pemukulan Pelajar

Jumat, 09 Juni 2023 | Juni 09, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-08T21:45:51Z
Polsek Padalarang mediasi kedua belah pihak terkait dugaan pemukulan pelajar berujung damai. 

BANDUNG BARAT | SekitarKita.NET,-Kasus dugaan pemukulan yang dilakukan oleh salah satu pelajar di wilayah Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat akhirnya berujung damai, Kamis 08 Juni 2023.


Hal ini dikatakan Kapolsek Padalarang, Kompol Darwan, pihaknya telah melakukan pertemuan antar keluarga kedua belah pihak. Kasus ini diduga terjadi lantaran adanya kesalah pahaman.


Dimana sebelumnya, kasus dugaan penganiayaan tersebut dialami oleh salah satu anak yang masih berstatus pelajar diwilayah Kecamatan Padalarang.


"Sudah dilaksanakan mediasi di Polsek barusan, korban tidak mau membuat laporan dan bersepakat masing-masing orang tua untuk berdamai," kata Kompol Darwan saat dihubungi Kamis malam.


Sementara itu, Ika keluarga korban warga Kecamatan Padalarang mengatakan, pihaknya sudah melakukan perjanjian damai dengan keluarga terduga pelaku.


"Alhamdulillah sudah damai tadi di Polsek Padalarang, kita sepakat untuk menempuh jalur kekeluargaan dan tidak saling menuntut satu sama lain," kata Ika usai melakukan pertemuan perjanjian damai di Mapolsek Padalarang.


Dijelaskan Ika kembali, korban diketahui berinisial A mengalami memar dibagian mata sebelah kanan, dan kini sudah dilakukan pengobatan oleh keluarga terduga pelaku.


"Alhamdulillah udah di berikan pengobatan, pihak pelaku sudah meminta maaf dan ini terjadi atas kesalah pahaman di lingkungan sekolah, terimakasih untuk semua pihak yang terlibat, Polsek Padalarang, dan pihak sekolah juga dari keluarga terduga pelaku," jelasnya.


Disisi lain, berdasarkan video klarifikasi yang dibuat oleh kedua belah pihak mengatakan, bahwa terkait berita buli itu tidak benar adanya, ini terjadi atas kesalah pahaman.


"Assalamualaikum, saya pihak keluarga A dan F ingin melakukan klarifikasi bahwa berita buli tidak benar, ini terjadi kesalahpahaman antara keduanya," kata dalam video.


Dilanjutkan masih dalam video, pihaknya juga bersepakat untuk tidak melanjutkan perkara ini ke jalur hukum, dan sepakat untuk berdamai secara kekeluargaan.


"Kami sepakat untuk berdamai, dan tidak melanjutkan permasalahan kejalur hukum, dan kamu mengucapkan terimakasih kepada Polres Cimahi melalui Polsek Padalarang yang sudah memfasilitasi mediasi kami, sekali lagi terimakasih," tandasnya.


Sebelumnya, aksi dugaan penganiayaan terjadi dilingkungan sekolah SMP di Kecamatan Padalarang terjadi pada Rabu 07 Juni 2023 sekitar 09.00 WIB pagi.


Dugaan pemukulan yang dilakukan oleh anak pihak ke II inisal F terhadap A (korban) diduga menjelek-jelekkan rekannya bernama S.


Sehingga F murka dan kesal lalu melakukan pemukulan terhadap A dengan menggunakan tangan kosong dan mengenai mata sebelah kanan. Akibatnya korban mengalami luka memar dibagian wajah.