-->

Notification

×

Iklan atas tengah

Iklan

Pasang Iklan Anda di Sini

Hari Kedua, Tim SAR Berhasil Temukan Jasad di Sungai Citarum Bekasi

Jumat, 30 Juni 2023 | Juni 30, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-30T16:41:03Z
Tim SAR gabungan akhirnya menemukan pemuda berinisial GG (20) yang tenggelam pada kamis (29/6) di Sungai Citarum,


KABUPATEN BEKASI | SekitarKita.NET,-Tim SAR gabungan akhirnya menemukan pemuda berinisial GG (20) yang tenggelam pada kamis (29/6) di Sungai Citarum, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. 


Korban ditemukan pada jumat (30/6) sekitar pukul 17.20 WIB kurang lebih pada radius 700 meter dari lokasi kejadian dalam kondisi meninggal dunia. 


Koordinator Unit Siaga SAR Bekasi, Rizky Dwianto mengatakan, jasad korban ditemukan ketika salah satu bagian tubuhnya muncul ke atas permukaan, tim SAR gabungan yang pada saat itu melakukan upaya penyisiran menggunakan perahu karet langsung melakukan proses evakuasi terhadap korban. 


"Jasad korban kemudian tadi kita bawa menuju rumah duka oleh unsur SAR gabungan untuk diserahkan kepada pihak keluarga," kata Rizky usai melakukan pencarian korban dilokasi. 

Tim SAR gabungan akhirnya menemukan pemuda berinisial GG (20) yang tenggelam pada kamis (29/6) di Sungai Citarum,


Dikatakan Rizki kembali, pihaknya juga berupaya melakukan pencarian pada hari ini dengan penyisiran menggunakan perahu karet pada aliran sungai, serta melalui jalur darat di sepanjang bantaran sungai Citarum hingga radius 5 KM dari lokasi kejadian. 


"Pencarian di bawah permukaan air juga dilakukan dengan penggunaan Aqua Eye serta Underwater Searching Device," jelasnya.


Operasi SAR terhadap korban pada hari, kata dia, dilakukan dengan mengerahkan puluhan personil SAR gabungan yang terdiri dari Unit Siaga SAR Bekasi, BPBD Kabupaten Bekasi, Polsek Pebayuran, Koramil Pebayuran, Sat Brimob POLRI Batalyon D Cikarang.


Lalu melibatkan, Satpol PP Pebayuran, KORGAD Rescue, ESLAN, WMI, Pejuang Manusia Ilahi Rescue, Pondok Pesantren AL-Bina, Tagana Kabupaten Bekasi,



"PMI Kabupaten Bekasi, FPRB Kabupaten Bekasi, Garda Mantab, Rela Baik, CSC, Pokdar Kamtibmas, Citra Bhayangkara, HIRPALA, SAR Lensa Karawang, Scout Rescue, Destana Sumbersari, Pemuda Pancasila, SAR MTA, SAKA SAR Babelan, Katana Jatimulya, RTB, DMC DD, dan Masyarakat," ujarnya.


Sebelumnya diberitakan, seorang pemuda yang bernama Gugun Gunawan (20) tenggelam setelah mencuci daging hewan korban serta hendak menyeberangi Sungai Citarum pada kamis (29/6) sekitar pukul 09.00 WIB.


Kini jasad korban usai ditemukan petugas langsung melakukan pemulasaran jenazah, untuk kemudian di dishalatkan di masjid dan di makamkan di TPU terdekat oleh pihak keluarga.