-->

Notification

×

Iklan atas tengah

Iklan

Pasang Iklan Anda di Sini

Kado Spesial di Hari Jadi KBB ke 16, Bupati Hengki Berikan uang Senilai Rp25 Juta

Selasa, 20 Juni 2023 | Juni 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-19T17:53:29Z

 

Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan

BANDUNG BARAT | SekitarKita.NET-

Pada peringatan puncak Hari jadi Kabupaten Bandung Barat (KBB) ke 16, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua dinobatkan menjadi desa terbaik se Bandung Barat tahun 2023. Hal ini menjadi kado spesial bagi wilayahnya.


Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, memberikan langsung secara simbolis uang hadiah pembinaan senilai Rp 25 Juta sebagai penghargaan Kepada Kepala Desa Kertawangi, Yanto atau pria yang kerap disapa Steve Ewon.


“Selamat dan sukses kepada Desa Kertawangi yang telah menjadi Desa terbaik tingkat Kabupaten, semoga bisa terus menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi maupun Nasional,” kata Hengky di lapangan Mekarsari, Komplek Perkantoran Pemkab Bandung Barat, Senin (19/06/2023).

 

Orang nomor satu di Bandung Barat pada sambutannya mengatakan, sebelumnya Desa Kertawangi didaulat menjadi Desa terbaik tingkat KBB yang telah dilaksanakan pada 15 Mei 2023 lalu melalui proses seleksi dan uji materi yang dilaksanakan oleh dewan juri.


Diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat mengisi rangkaian peringatan hari jadi KBB ke-16 diisi dengan berbagai kegiatan yang lebih mengoptimalkan berbagai pelayanan kepada masyarakat.


Menurut Hengky, seluruh rangkaian peringatan hari jadi KBB ke-16 yang jatuh pada 19 Juni 2023 mulai digelar dibeberapa kecamatan sebagai bentuk aksi nyata pemerintah daerah yang bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.


Adapun pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, kata Hengky, mulai dari pelayanan kesehatan gratis, khitanan massal, pendistribusian sembako, pemberian bantuan merdeka bersalin, pemberian perizinan PIRT hingga jalan santai dan senam sehat.


“Konsep peringatan hari jadi tahun ini adalah aksi nyata kami kepada masyarakat dengan mendekatkan berbagai layanan publik yang dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat," kata Hengky.


"Melalui peringatan HUT ke-16 ini, Kang Hengki berharap kehadiran pemerintah daerah dapat lebih dirasakan oleh masyarakat, terutama dalam rangka meningkatkan kesejahteraannya," tandasnya.