-->

Notification

×

Iklan atas tengah

Iklan

Pasang Iklan Anda di Sini

Densus 88 Amankan 3 Terduga Teroris di Tangsel, Satu Diantaranya Jaringan NII

Sabtu, 21 Januari 2023 | Januari 21, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-21T16:31:54Z
Satu terduga teroris berinisial SN, ditangkap di Kota Tangerang Selatan (Tangsel)


TANGERANG | sekitarkita.NET,- Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap tiga terduga teroris. Satu terduga teroris berinisial SN, ditangkap di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). 


Selain terduga pelaku, tim Densus 88 juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa buku rekening diduga terkait masalah terorisme.


“Dua tersangka lainnya, berinisial ARH dan AS. ARH ditangkap di wilayah Jakarta Selatan, dan AS ditangkap di wilayah Jakarta Utara,”ujar Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan.


Menurut Ramadhan, ketiga terduga teroris ini berasal dari dua jaringan berbeda. Adapun AS terlibat dalam jaringan teroris Negara Islam Indonesia (NII).


ARH dan SN, merupakan DPO penangkapan tindak pidana teroris pada Maret 2021.“ARH dan SN berasal dari kelompok organisasi yang sudah dibubarkan pemerintah cabang Condet,” ujarnya.


Keterlibatan ARH dan SN, keduanya berencana melakukan pembuatan bom untuk aksi teror.

“Namun, berhasil digagalkan pada tahun 2021,”ucap Ramadhan.


Salah seorang warga Pondok Aren, Tangerang Selatan, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan seorang warga diduga jaringan terorisme pada Jumat (20/1/2023) siang. 


Aparat dari antiteror Densus 88, menurut warga, juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa buku rekening, diduga terkait masalah terorisme.


"Iya, benar ada penggerebekan oleh Densus 88 antiteror dan berhasil menangkap satu orang warga berinisial SN,"ujar warga di RT04/04 Kelurahan Pondok Pucung, Tangerang Selatan, Sabtu (21/1/2023).



Penulis : Daeng Yusvin