-->

Notification

×

Iklan atas tengah

Iklan

Pasang Iklan Anda di Sini

Penjual Gorengan di Cikarang Diserbu Pembeli, Warga Berburu Takjil di Hari Pertama Ramadhan 2023

Kamis, 23 Maret 2023 | Maret 23, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-23T15:59:22Z

 

Ilustrasi Takjil 


BEKASI | SekitarKita.NET,- 

Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini banyak momen-momen seru yang bisa dilakukan, salah satunya adalah berburu hidangan untuk berbuka puasa.


Kawasan simpang SGC Cikarang, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Banyak berisi aneka takjil dan menu makanan untuk berbuka puasa.


Tersedia beragam menu berbuka puasa dikawasan tersebut mulai dari aneka kue, gorengan, siomay, pecel hingga aneka minuman seperti es doger, es kelapa, jus, Thai tea dan masih banyak lagi.


Juanda Firman warga Cikarang Utara mengatakan, dirinya berburu takjil memang kerap ia lakukan bersama keluarga jelang waktu berbuka puasa.


"Memang sering dan ini tradisi kami warga Cikarang mencari takjil atau makanan ringan untuk berbuka bersama keluarga," katanya saat ditemui dilokasi. Kamis 23 Maret 2023.


Ia menyebut, di Cikarang memang banyak kuliner khas yang mana jika di bulan puasa tiba semua menu hampir ada berjejer disepanjang jalan.


"Dari ujung ke ujung banyak penjual takjil dadakan, banyak menunya ini berkah semua dari pedang dan pembeli itu sendiri, kita tidak perlu repot-repot membuat menu hidangan karena kita pekerja pabrik," ujarnya.


Sementara itu, Putra salah seorang penjual takjil mengatakan, dikawasan SGC Cikarang memang sangat strategis dan banyak penjual disisi jalan. Pihaknya tidak merasa tersaingi dengan hal itu.


"Alhamdulillah Ramadhan tahun ini ada peningkatan omset, meskipun banyak penjual disisi jalan bukan menjadi halangan untuk kami, rejeki sudah ada yang mengatur dan Alhamdulillah kita sesama saling support," ujarnya.


Dikatakan Putra, dimasa pandemi 2 tahun silam, dirinya kesulitan mencari omset di bulan Ramadhan lantaran pemerintah memberlakukan PPKM. Dengan dicabutnya kasus Covid-19 menjadi nafas segar bagi UMKM lokal.


"Dulu sulit omset sehari seratus ajah sulit, Alhamdulillah sekarang dapat lumayan kang, semoga Ramadhan tahun berkah untuk kita semua," ujarnya.


Saat disinggung terkait harga bahan pokok kini mengalami kenaikan, pihaknya tak mengurangi porsi pada bahan-bahan pokok seperti telor dan minyak goreng.


"Meskipun barang pokok naik sebelum bulan Ramadhan, namun tidak ada pengurangan porsi kita masih stabil, yang baik seperti telor dan minyak, bahan telor gulung," tandasnya.


Reporter: Rian

Penulis: Abdul Kholilulloh