-->

Notification

×

Iklan atas tengah

Iklan

Pasang Iklan Anda di Sini

Jurpala Indonesia Gelontorkan 150 Bungkus Daging Kurban ke Warga Cikarang

Kamis, 29 Juni 2023 | Juni 29, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-29T09:42:25Z
Jurpala Indonesia dan Bader Management membagikan 150 bungkus daging sapi kurban kepada warga sekitar (foto: dok. Jurpala Indonesia) 


CIKARANG | SekitarKita.NET,- Momen haru bagi ratusan warga di sekitaran sekretariat Jurpala Indonesia di Kampung Buni Asih, Desa Karangbaru, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi usai terima daging hewan kurban Kamis, (29/6/2023).


Dimana para wartawan yang tergabung Jurnalis Pecinta Alam dan Peduli Bencana (Jurpala) Indonesia bersama Bader Management di hari raya Idul Adha 1444 H ini membagikan 150 kantong daging kurban untuk warga.


Cang Hedi turut hadir mewakili Bader Management, ia mengatakan, melihat antusias masyarakat sekitar sangat tinggi, dirinya terharu saat membagikan daging sapi kepada masyarakat sekitar.


"Alhamdulillah kita bisa berbagi di hari Idul Adha tahun 2023 ini. Saya melihat suka cita dan haru dari masyarakat sekitar sini. Sebab kata warga sini, pembagian daging kurban bertahun-tahun tidak pernah sampai di lingkungan paling pojok disini," kata pria berpeci merah ciri khas Betawi ini.


Sementara itu, Sekjen Jurpala Indonesia, Sofyan sekaligus panitia kurban mengatakan, momentum Idul Adha dengan persiapan yang singkat mampu terwujud.


"Persiapan yang sangat singkat ini Alhamdulillah Jurpala Indonesia bisa melaksanakan kurban bersama Bader Managemet. Walaupun baru pertama kalinya melaksanakan kegiatan ini namun dari pengiriman hewan kurban, pelaksanaan penyembelihan, hingga pembagian daging sapi kurban berlangsung lancar," kata Sofyan.


Disisi lain, warga sekitar sekretariat Jurpala Indonesia yang ikut membantu kelancaran kegiatan ini berharap pada Idul Adha tahun 2024 mendatang, bisa kembali mengadakan pembagian hewan kurban.



"Semoga dan mudah-mudahan tahun depan bisa motong lagi, bisa nambah lagi. Kalo sekarang mah 1 sapi, mudah-mudahan Allah SWT berikan 2 Sapi tahun depan," ujar sejumlah ibu-ibu sembari mendoakan, "aamiin....,".