-->

Notification

×

Iklan atas tengah

Iklan

Pasang Iklan Anda di Sini

Laga Persija Vs Ratchaburi, Polisi Instruksikan Larangan Menggunakan Gas Air Mata

Minggu, 25 Juni 2023 | Juni 25, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-25T13:20:44Z

 

Stadion Patriot Candrabhaga (PCB), Bekasi Selatan, Kota Bekasi (foto: Abdul Kholilulloh)

KOTA BEKASI | SekitarKita.NET,- Jajaran Polres Metro Bekasi Kota melakukan pengamanan ketat di laga pertandingan persahabatan antara Persija Jakarta melawan Ratchaburi di Stadion Patriot Candrabhaga (PCB), Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Ahad (25/6/2023).


Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Dani Hamdani mengatakan, pihaknya melarang para personel untuk membawa senjata api dan menggunakan gas air mata di dalam area stadion.


Personel gabungan juga diminta untuk menggeledah suporter untuk menghindari lolosnya barang-barang yang tidak diperkenankan dibawa masuk ke area stadion.


"Pemeriksaan berangkap di seluruh pintu masuk stadion. Korek api, rokok, petasan, flare, senjata tajam, botol minuman dilarang untuk dibawa masuk ke stadion," kata Dani kepada wartawan dilokasi.


Dani berharap, para suporter bisa menaati peraturan, terlebih lagi, laga kali ini klub ibu kota menjamu tim dari negara tetangga.


Pihaknya juga menurunkan ribuan personel guna melakukan pengamanan pertandingan persahabatan antara Persija Jakarta melawan Ratchaburi.

Dijelaskan Dani kembali, sebanyak 1.800 personel gabungan bakal dikerahkan untuk mengawal pertandingan Persija Jakarta melawan klub negara tetangga asal Thailand.


"Total personel 1.800 orang, terdiri dari TNI, Polri dan dari Pemkot Bekasi, dalam hal ini Dinas Damkar dan Satpol PP," kata Dani di lokasi kepada wartawan.


Ia menyebut, mayoritas suporter berasal dari tim tuan rumah, Dani mengatakan, jumlah total karcis yang bakal dijual sekitar 27.000 kursi. 


Kendati demikian, polisi bakal mengawal ketat suporter tuan rumah Persija dan Ratchaburi yang datang sebelum dan sesudah laga pertandingan.


"Setelah apel ini, saya akan ke hotel tempat tim dan suporter tamu menginap. Dari sana, kami akan mengamankan tim fan suporter menuju stadion," jelasnya.


Sebagai informasi, Persija Jakarta akan melakoni laga persahabat melawan klub Thai League 1 Ratchaburi FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi pada Minggu (25/6/2023).


Pertandingan melawan Ratchaburi FC ini, merupakan pertandingan yang dipersiapkan kekuatan sebelum mengarungi Liga 1 yang akan segera bergulir pada awal Juli 2023 mendatang.