-->

Notification

×

Iklan atas tengah

Iklan

Pasang Iklan Anda di Sini

Menggapai Masa Depan: Pelepasan Siswa Sekolah sebagai Awal Perjalanan Menuju Mimpi yang Diimpikan

Sabtu, 17 Juni 2023 | Juni 17, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-17T11:00:26Z


 


KOTA BANDUNG | KOTA BANDUNG - Acara perpisahan sekolah itu bukan bermakna putus hubungan silaturahmi. Namun merupakan awal dari langkah panjang menata masa depan. 


"Perpisahan siswa akan membawa kerinduan, mengekalkan silaturahmi karena ada kerinduan yang mendalam," kata Siti Hindun, M.Pd., Wakil Kepala bidang Kurikulum SMPIT Al Fitrah Bandung, belum lama ini. 


Ia menjabarkan makna perpisahan yang sekolah yang hari ini sedang menjadi hajat semua sekolah. Perpisahan sekolah, sambung dia, merupakan hal yang spesial karena semuanya berkumpul untuk merayakan satu kemenangan sekaligus berpisah. 


"Acara perpisahan atau pelepasan itu bertujuan agar peserta didik bisa lebih siap meraih pendidikan yang lebih baik dan lebih tinggi lagi. Semuanya demi masa depan yang lebih baik," jelasnya. 


Seperti yang telah dilaksanakan di sekolahnya, di SMPIT Al Fitrah Bandung. Pihaknya menggelar Graduation Day Class of 2023, bertema “Bersama Mengukir Prestasi Wujudkan Generasi Rabbani Berakhlak Qurani. Acaranya dilaksanakan di Ballroom Hotel Ibis Bandung, pada Selasa (13/06/2023) kemarin. 


Menurutnya, acara tersebut sangat berkesan. Momentum pelepasan 48 wisudawan wisudawati kelas IX SMPIT Al Fitrah Bandung Angkatan 4. Acara kemarin itu, kata dia, merupakan agenda tahunan sekolah


"Pukul tujuh pagi semua sudah hadir. Semangat kumpul. Para tamu undangan, Pengurus dan Kabid Yayasan Pembina Masjid (YPM) Al Fitrah, Kepala dan Dewan Guru SMPIT Al Fitrah, para orang tua siswa, dan tentunya para wisudawan," katanya.


Kebersamaan selama tiga tahun bersama para siswa membuncah dalam momen tersebut. Berbagai kegiatan kreatif disiapkan panitia, mulai dari pengalungan medali untuk wisudawan, acara prosesi inti, lalu ada penampilan kreasi seni, disiapkan spot foto both hingga lounching buku para siswa. 


Momentum tersebut juga menjadi bagian penting untuk memberikan apresiasi. Pihak YPM Al Fitrah memberikan penghargaan best akademik dan best tahsin tahfizh Alquran kepada beberapa siswa karena prestasinya selama menempuh Pendidikan di SMPIT Al Fitrah. 


"Adanya kejutan di acara kali ini yaitu peluncuran buku karya siswa Angkatan 4 SMPIT Al Fitrah. Buku yang berjudul Jurai Keajaiban berisikan antologi cerpen merupakan hasil bimbingan dari guru Bahasa Indonesia Ibu Sofa Sari Miladiah, M.Pd," benernya. 


Hindun mengungkapkan, banyak pesan dan harapan yang tersampaikan dari YPM, kepala dan guru-guru SMPIT Al Fitrah untuk para wisudawan. Para siswa yang mengikuti pelepasan ini, kata dia, adalah pemuda-pemuda yang kelak memimpin Indonesia. 


"Para pemuda kedepannya tidak hanya kecerdasan saja yang dikejar, namun harus mempunyai akhlak yang baik, akhlak Qur’ani," jelasnya. 


Ia berharap, perpisahan merupakan langkah menuju kesuksesan di sekolah berikutnya. Dimanapun Ananda melanjutkan sekolah, semoga menjadi sosok individu versi terbaik masing-masing. Semoga Ananda menjadi anak soleh solehah kebanggaan orang tua dan guru. 


"Selalu menjaga shalat lima waktu, kencangkann tilawahnya, dan tambah lagi hafalan Qur’an nya, insyaAllah kesuksekan akan menyertai. Sertakan Allah, mengedepankan nilai keislaman, dan selalu menjaga nama baik Al Fitrah dimanapun Ananda berada. Torehkan prestasi, harumkan Kota Bandung di segala bidang," harapnya.