-->

Notification

×

Iklan atas tengah

Iklan

Pasang Iklan Anda di Sini

Operasi Skala Besar, Jajaran Polsek Setu Amankan Barbuk Celurit Milik Terduga Pelaku Begal di Bekasi

Minggu, 16 Juli 2023 | Juli 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-16T14:39:00Z
jajaran Polsek Setu Polres Metro Bekasi berhasil mengamankan terduga pelaku begal dan barang bukti celurit (foto: dok Polsek Setu)


KABUPATEN BEKASI | SekitarKita.NET,- Demi mencegah kejahatan jalanan yang terjadi di tengah masyarakat, jajaran Polsek Setu Polres Metro Bekasi mengelar operasi skala besar secara serentak, pada Rabu 12 Juli 2023, pukul 01.30 WIB dini hari.


Petugas berhasil menemukan barang bukti (barbuk) milik terduga pelaku begal yang di sengaja ditinggalkan pemiliknya. Sedangkan pelaku berhasil kabur saat melihat petugas.


Kapolsek Setu, AKP Abdul Rasyid mengatakan, patroli antisipasi Guantibmas dan tindak kejahatan Padal dan piket fungsi diwilayah Hukum Polsek Setu. Pihaknya berhasil mengamankan barang bukti milik terduga pelaku begal senjata tajam (sajam) jenis celurit.


"Patroli yang dilaksanakan adalah telah diamakan berupa barang-barang milik yang diduga begal yang akan melakukan aksinya," kata AKP Abdul pada keterangan yang dirilis Minggu (16/07).

Kapolsek Setu, AKP Abdul Rasyid didampingi Kanit Reskrim Polsek Setu (foto: Abdul Kholilulloh)

Adapun barang bukti (barbuk) yang berhasil diamankan, kata dia, 2 (dua) buah celurit para pelaku yang tertinggal, 1 (satu) Unit Hp merk Xiomi, 1 (satu) unit sepeda motor Honda Vario beserta kunci diduga pelaku yang tertinggal.


"Untuk penyelidikan lebih lanjut barang-barang milik diduga pelaku begal diserahkan ke Unit Reskrim Polsek Setu untuk pengembangan lebih lanjut," jelasnya.


Dijelaskannya kembali, adapun titik sasaran operasi skala besar itu dimulai dari, Perumahan BTR 7 Desa Burangkeng Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi.


"Lalu Plperbatasan Desa Cijengkol Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi dengan Kelurahan Cimuning Kota Bekasi," ungkapnya.

Barbuk celurit milik terduga pelaku begal berhasil diamankan Polsek Setu.


“Dua wilayah itu jadi prioritas kami. Perjudian, premanisme, curanmor, pencurian dengan kekerasan, begal, geng motor, hingga tawuran jadi target kami,” tegasnya.


Gidion berharap dengan hadirnya anggota dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi.


“Berikan rasa aman dan nyaman adalah tanggungjawab kami, doakan dan dukung kami untuk menjalankan amanah ini,” pungkasnya.