-->

Notification

×

Iklan atas tengah

Iklan

Pasang Iklan Anda di Sini

Momentum Hari Jadi ke 16 KBB, Ribuan Emak-emak Padati Acara Senam Berkah Bareng kang Hengky

Jumat, 02 Juni 2023 | Juni 02, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-01T18:09:45Z

Ribuan emak-emak meriahkan Hari Jadi ke 16 KBB bareng kang Hengky

BANDUNG BARAT | SekitarKita.NET,- Ribuan masyarakat terdiri dari emak-emak, pelajar serta kader yang datang dari enam desa tumplek membanjiri acara dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi ke 16 Kabupaten Bandung Barat (KBB).


Pada Rangkaian Hari Jadi Ke-16, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat menggelar jalan santai dan senam Berkah hampir diseluruh kecamatan. Dan ini merupakan putaran pertama dilaksanakan di Lapang Kecamatan Saguling.


Dalam kegiatan tersebut, Bupati Hengky secara simbolis memberikan puluhan paket sembako bagi anggota linmas, bantuan program merdeka bersalin bagi belasan ibu hamil.


Tak kalah pentingnya, Hengky juga memberikan sertifikat PIRT bagi pelaku UMKM dan menyalurkan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) dan diserahkan secara simbolis kepada masyarakat penerima manfaat. 


Selain itu, pria yang akrab disapa kang Hengky nampak dekat bersama masyarakat saat menyambangi pengobatan gratis serta khitanan massal dan disambut riuh oleh emak-emak.


Pada sambutannya, kang Hengky juga menyinggung beberapa potensi yang ada diwilayah Kecamatan Saguling, hal ini membuat dirinya turut mengintruksikan kepada seluruh perangkat daerah yang ada di Bandung Barat lebih maksimal dalam meningkatkan pelayanan.


"Saya meminta seluruh Perangkat Daerah untuk lebih memaksimalkan berbagai potensi yang ada di Saguling. Karena saya yakin, Saguling merupakan salah satu masa depan yang dapat membawa Bandung Barat semakin maju dan sukses," kata kang Hengky, Kamis 01 Juni 2023.


Oleh karena itu, kang Hengki mengatakan, bahwa dirinya telah melakukan diskusi lebih lanjut dengan Kepala Dinas PUTR agar dapat segera memperbaiki beberapa ruas jalan yang ada disekitar Saguling guna meningkatkan prekonomian masyarakat Bandung Barat.


"Karena untuk mengoptimalkan potensi suatu daerah harus ditunjang oleh infrastruktur jalan yang memadai. Dan kami sudah mendiskusikan hal tersebut lebih jauh. Semoga bisa segera ditindaklanjuti secepatnya," ujarnya disambut riuh masyarakat Saguling.


Momentun Hari Lahir Pancasila 2023 bertepatan dengan hari jadi ke-16 KBB tahun 2023 ini, Hengky berharap Pemerintah Daerah bisa lebih maksimal dalam memberikan pelayanan, sehingga taraf kesejahteraan masyarakat dapat terus meningkat. 


"Kami memohon do'a seluruh masyarakat, semoga Bandung Barat dapat semakin maju dan sejahtera," tandasnya.