-->

Notification

×

Iklan atas tengah

Iklan

Pasang Iklan Anda di Sini

Pasca Viral, Polres Cimahi Ringkus Gerombolan Pemotor dan Lakukan Tes Urine

Jumat, 02 Juni 2023 | Juni 02, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-01T20:31:58Z
Gerombolan pemotor diringkus polisi di Cimahi

KOTA CIMAHI | SekitarKita.NET,- Baru-baru ini beredar luas video viral di media sosial aksi sekelompok remaja menggunakan sepeda motor meresahkan pengguna jalan pada Rabu (31/5/2023) malam. 


Aksi bak pemain film Holiwood yang dilakukan sekelompok remaja ini diduga dilakukan oleh geng motor di Jalan Pesantren, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi.


Dalam unggahan akun resmi @infobdgbaratcimahi berdurasi pendek memperlihatkan, sekelompok remaja sambil mengendarai motor zig-zag alisa ugal-ugalan dan melawan arus.

sekelompok pemotor ugal-ugalan di Cimahi


 "Very Good Very Well Sakirana rek ribut tong loba bawel," cetus pria dalam video dengan bahasa daerah dilihat SekitarKita.Net, Kamis 01 Juni 2023.


Ucapan salah satu dari mereka seolah menantang lawan untuk tawuran, tak cukup sampai disitu, dalam video yang direkam oleh salah satu rekannya, pelaku yang membonceng mengacungkan senjata tumpul berupa kayu mirip tongkat base bol warna hitam.


Masih dalam video, terlihat aksi tidak terpuji dipertontonkan oleh sekelompok remaja itu, pasalnya mereka hampir menyerempet roda empat dan pejalan kaki dari arah berlawanan.


Menanggapi hal ini, Kapolres Cimahi, AKBP Aldi Subartono membenarkan kejadian tersebut, pihaknya langsung bergerak dan sudah mengamankan sejumlah pelaku usai mendapati laporan dari masyarakat dan viral di medsos.

Kapolres Cimahi, AKBP Aldi Subartono 

"Kita mendapati laporan video viral di medsos infobdgbaratcimahi, terkait sekelompok anak muda yang ugal-ugalan dengan sepeda motor sempai zig-zag, saya langsung memperintahkan jajaran untuk melakukan pengejaran," kata AKBP Aldi pada keterangan rilis yang diunggah instagram @polrescimahi, Kamis 01 Juni 2023.


Ia menjelaskan, tak butuh waktu lama, kurang dari 24 jam Polres Cimahi berhasil mengamankan 6 orang pelaku di wilayah Kota Bandung, Jawa Barat.


"Para pelaku diamankan di beberapa tempat di Bandung, termasuk pelaku R yang videonya viral menantang lawan, lalu pelaku inisial A yang dibonceng sambil membawa benda tumpul yang diayun-ayunkan di jalan," jelas Aldi.


Dijelaskan Aldi kembali, gerombolan yang mengaku genk GRS itu datang dari Buah Batu Kota Bandung lalu menuju Jalan Pasteur dan langsung ke arah Kota Cimahi. Saat di Jalan Pesantren, pelaku menjalankan kendaraannya secara zig-zag mencari lawan.




"Mereka kelompok bermotor GRS, tujuannya mau cari lawan. Untungnya tidak ada masyarakat yang jadi korban, tapi perbuatan mereka sangat meresahkan," ucapnya.


"Pada video mereka mengucapkan kalau diartikan bahasa Indonesia "kalau mau ribut hayo", sejauh ini tidak ada masyarakat yang menjadi korban, namun aksi ini membahayakan masyarakat atau penggunaan jalan," sambungnya.


Aldi menyebut, untuk sementara pelaku berjumlah sepuluh orang, namun yang berhasil diringkus berjumlah enam orang dan yang buron masih dalam pengejaran.


"Pelaku ada 10 orang dan yang 6 orang sudah diamankan, dan rata rata hampir semua dibawah umur (18) dan rata-rata mereka sudah putus sekolah," sebutnya.


"Kepada kelompok siapapun yang membuat resah diwilayah Bandung Barat dan Cimahi saya pastikan, akan saya tindak tegas, saya ingatkan terakhir kali membuat onar diwilayah hukum Polres Cimahi akan kami tindak tegas," tandasnya.