-->

Notification

×

Iklan atas tengah

Iklan

Pasang Iklan Anda di Sini

Warga Heboh, Fenomena Hujan Es di Kabupaten Bekasi Muncul di Bulan Ramadhan

Minggu, 02 April 2023 | April 02, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-02T21:00:54Z

hujan batu diwilayah Kabupaten Bekasi





KABUPATEN BEKASI | SekitarKita.NET,- Warga Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dihebohkan dengan fenomena hujan es Minggu petang (2/4/2023) dibulan Ramadhan 2023 ini. Hal itu terjadi selama 30 menit.


Dalam video amatir yang direkam oleh warga yang dihimpun SekitarKita butiran es turun bersama hujan yang mengguyur diwilayah tersebut.


Tiski (21) warga Tambun Bekasi mengatakan awalnya awan mendung dan terdapat banyak kilat diwilayahnya, Tidak lama berselang, hujan deras mengguyur bersama butiran batu es namun itu diwilayah lain.


"Kalau ditempat saya memang hujan tapi enggak es kang, cuman diwilayah lain iya kata sodara saya juga, pertama petir habis itu gelap langsung angin terus hujan bunyi klotok-klotok dari atas genting kaya dilemparin batu. Bentuknya kaya batu es gitu ya segede kerikil kaya kelereng gitu banyak," kata Tiski kepada Sekitar Kita.


Karena dianggap langka, lanjut Tiski, banyak warga yang mengumpulkan butiran es yang jatuh. Namun butiran es itu tidak bertahan lama lalu mencair.


"Pada jatuh sempet dikumpulin juga tadi. Enggak lama, ada setengah jam langsung cair batu esnya itu kaya salju putih gitu, ini mungkin fenomena langka yang pertama di sini kang selama bulan Ramadhan," bebernya.


"Mungkin ini pertanda keberkahan dibulan Ramadhan, fenomena seperti ini jangan disangkutpautkan dengan hal-hal negatif yang positif ajah," tandasnya.


Penulis; Abdul Kholilulloh